Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Hubungan Konsep Diri Dengan Hasil Belajar Subtema Lingkungan Dan Manfaat nya: penelitian denga metode studi korelasional di kelas V sekolah dasar negri pabuaran kematan bogor selatan kota bogor semester ganjil tahun pelejaran 2020/2021

Hasanah,Anisa Uswah/ 037116014 - Nama Orang;

Anisa Uswah Hasanah 037116014 Hubungan Konsep Diri Dengan Hasil Belajar Subtema Lingkungan dan Manfaatnya. Program Studi Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dengan hasil belajar subtema lingkungan dan manfaatnya. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Pabuaran Kota Bogor. Teknik pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas, kemudian dilakukan pengujian homogenitas. Data yang dinyatakan normal dan homogeny digunakan untuk menguji hipotesis yang hasilnya menunjukkan terdapat hubungan antara konsep diri dengan hasil belajar subtema lingkungan dan manfaatnya. Teknik analisis regresi korelasi sedrhana menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ = 9,673 + 0,418. Hasil penelitian ini menunjukkan dengan analisis statistic yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,402. Sedangkan koefisien determinasi sebesar 16,2%. Teknik analisis regresi dan korelasi sederhana konsep diri dengan hasil belajar subtema lingkungan dan manfaatnya menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ = 9,673 + 0,418(X), berarti setiap kenaikan unit konsep diri menyebabkan kenaikan hasil belajar subtema lingkungan dan manfaatnya sebesar 0,418 unit. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara konsep diri dengan hasil belajar subtema lingkungan dan manfatnya kelas V di Sekolah Dasar Negeri Pabuaran Kota Bogor tahun pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 65 HAS
2020SPGSD0065.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
65 HAS
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
v,138hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
65 HAS p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Konsep Diri
Hasil Belajar Subtema Lingkungan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Wawan Syahiril,A.,M.Pd. dan Yuli Mulyana,M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?