Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Pembelajaran Reward Dan Punishment Terhadap Peningkatan Keaktivan Belajar Peserta Didik: penelitian kuantitatif melalui pendekatan studi kausal pada kelas IV sekolah dasa negri sukahati 01 kabupaten bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021

Setiana Lisa/ 037116144 - Nama Orang;

Lisa Setiani. 037116144. Pengaruh Pemberian Reward dan
Punishment Terhadap Peningkatan Keaktifan Belajar Peserta Didik.
Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas
Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor. Penelitian
ini merupakan penelitian kuantitatif melalui pendekatan kausalitas
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh reward dan
punishment terhadap keaktifan belajar peserta didik. Uji validitas
instrumen variabel reward dan punishment dengan keaktifan belajar
peserta didik menggunakan rumus Product Moment Pearson dan uji
reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Sampel yang
digunakan pada penelitian ini sebanyak 47 peserta didik, diperoleh
menggunakan rumus Taro Yamane. Harga koefisien persamaan
regresi Ŷ= 12,02+(0,77X). Hal ini berarti setiap kenaikan satu unit
variabel Reward dan Punishment akan menyebabkan peningkatan
Keaktifan Belajar Peserta Didik sebesar 0,77 unit. Untuk kontribusi
Reward dan Punishment terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik
ditunjukkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,91 thitung > ttabel (α = 0,05)
= 14,5 > 1,71 dengan koefisien determinasi 0,8281. Berdasarkan hasil
penelitian diatas maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh
reward dan punishment terhadap keaktifan belajar peserta didik kelas
IV Sekolah Dasar Negeri Sukahati 01 Kecamatan Citeureup
Kabupaten Bogor tahun pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (PGSD) 105 SET
2020SPGSD0105. C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
105 SET
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xiv,163hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
105 SET p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Reward
Punishment
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Elly Sukman,M Pd. dan Yudhie Suchyadi,S.Si.,M Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?