Text
Pengaruh Penguasaan Kosakata Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Sd: Penelitian kuantitatif melalui pendekatan studi kausal pada siswa kelas III sekolah dasar negeri pabuaran kota bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021
Nony. 037116017. Pengaruh Penguasaan Kosakata Terhadap
Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa SD Kelas III Sekolah Dasar
Negeri Pabuaran Kota Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru
Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas
Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan Pendekatan Studi Kausal. Tujuan dalam penelitian ini adalah
untuk mengetahui Pengaruh Penguasaan Kosakata Terhadap
Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa SD Kelas III Sekolah Dasar
Negeri Pabuaran Kota Bogor. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III
yang terdiri dari 86 siswa. Pelaksanaan penelitian dilakukan pada
semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat pengaruh dan signifikan antara penguasaan kosakata
terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas III Sekolah
Dasar Negeri Pabuaran Kota Bogor. Hal ini terlihat dari hasil persamaan
regresi yaitu sebesar Ŷ = 42+0,66X. Nilai koefisien jalur Product Moment,
sebesar 0,524. Selain itu, diperoleh thitung = 4,078 dengan ttabel= 2,021. Dari
hasil interprestasi pengaruh koefisien jalur, terlihat bahwa pengaruh kedua
variabel termasuk dalam kategori sedang.
2020SPGSD0108.C1 | 108 NON | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain