Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Kemampuan Memecahkan Masalah Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Auditory Intellectually Repetition (AIR).
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Perbedaan Kemampuan Memecahkan Masalah Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Auditory Intellectually Repetition (AIR).

Mayasari, Gita/032115057 - Nama Orang;

GITA MAYASARI. 036115057. Perbedaan Kemampuan Memecahkan Masalah Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) dengan Auditory Intellectually Repetition (Air). Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Prof. Dr. Rita Retnowati, M.S dan Dra. R. Teti Rostikawati, M.Si.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan memecahkan masalah model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition pada materi keanekaragaman hayati. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai dengan bulan November 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Citra Nusa Kabupaten Bogor. Tahun akademik 2019/2020. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purvosive Sampling. Sampel untuk kelas eksperimen adalah kelas X IPA 1 yang diberi perlakuan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dengan jumlah 31 siswa, dan kelas X IPA 2 yang diberi perlakuan model pembelajaran Problem Based Learning dengan jumlah 32 siswa. Berdasarkan uji-t pada taraf signifikansi α = 0,05 pada ranah kognitif diperoleh thitung 6,64 sedangkan ttabel 1,99 sehingga diperoleh nilai thitung>ttabel sehingga hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan memecahkan masalah antara siswa dengan perlakuan Problem Based Learning dan siswa dengan perlakuan Auditory Intellectually Repetition pada materi keanekaragaman hayati. Kemampuan memecahkan masalah siswa kelas Problem Based Learning lebih baik dibandingkan dengan siswa kelas Auditory Intellectually Repetition, hal tersebut dibuktikan dengan perolehan nilai rata-rata N-Gain dari masing-masing model pembelajaran.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSB) 44 MAY
2020SB0044.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
44 MAY
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
ix, 260 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
44 MAY p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Kemampuan Memecahkan Masalah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Rita Retnowati, M.S dan Dra. R. Teti Rostikawati, M.Si.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?