Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Kreativitas Siswa : Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Kausal pada Siswa Kelas V SDN Bojonggede 06 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020/2021

Solihah, Nurul Afiatus/037116115 - Nama Orang;

Nurul Afiatus Solihah. 037116115. Pengaruh Kemandirian Belajar
Terhadap Kreativitas Siswa, Skripsi Program Studi Pendidikan Guru
Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas
Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
dengan desain dan model kausal. Tujuan dilakukannya penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap
kreativitas siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V-A, V-B, dan
V-C Sekolah Dasar Negeri Bojonggede 06 Kabupaten Bogor Tahun
Pelajaran 2020/2021 berjumlah 100 dengan sampel sebanyak 30
responden. Data Penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner
skala Likeart untuk variabel kemandiran belajar dan variabel kreativitas
siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan antara kemandirian belajar terhadap kreativitas siswa. Hal ini
berdasarkan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy)
sebesar 0,74 yang berati tingkat pengaruh tergolong kuat dan diperoleh
thitung sebesar 1,098 lebih besar dari ttabel dengan taraf nyata 0,05 sebesar
6,314 yang berarti signifikan, sedangkan koefisien determinasi sebesar
52%. Hal ini berarti kontribusi variabel Kemandirian Belajar dalam
meningkatkan kreativitas sebesar 52%, melalui persamaan regresi Ŷ =
27,8 + 1,66x. Artinya, ada pengaruh yang positif antara kemandirian
belajar terhadap kreativitas siswa.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 86 SOL
2020SPGSD0086.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
86 SOL
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
86 SOL p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemandirian Belajar
Kreativitas Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Nedin Badruzzaman, M.Pd. dan Santa, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?