Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model  Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang: Pendekatan penelitian eksperimen quasi pada peserta didik kelas VA dan VC di Sekolah Dasar Negeri Margajaya 1 Kota Bogor semester genap tahun pelajaran 2020/2021
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang: Pendekatan penelitian eksperimen quasi pada peserta didik kelas VA dan VC di Sekolah Dasar Negeri Margajaya 1 Kota Bogor semester genap tahun pelajaran 2020/2021

Mulyasari, Riska/037117049 - Nama Orang;

Riska Mulyasari. 037117049. Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang. Pendekatan yang diambil adalah eksperimen quasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Margajaya 1 Kota Bogor. Subyek penelitian ini mencakup peserta didik kelas V A dan V C Sekolah Dasar Negeri Margajaya 1 Kota Bogor yang terdiri dari 62 peserta didik. Penelitian ini dilakukan pada semester genap 2020/2021. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh hasil belajar Matematika materi Bangun Ruang melalui penerapan model Problem Based Learning pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Margajaya 1 Kota Bogor. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh penerapan model Problem Based Learning terhadap hasil belajar matematika materi bangun ruang. Hal ini dapat dilihat dari nilai N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 73, sedangkan kelompok kelas kontrol sebesar 46. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 96,8% sedangkan kelompok kontrol mendapatkan nilai ketuntasan hasil belajar sebesar 77,4%. Serta hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung (4,74) > ttabel (2,000) sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model Problem Based Learning memiliki pengaruh yang baik terhadap hasil belajar matematika. Sehingga dapat memperbaiki dan meningkatkan hasil belajar matematika materi bangun ruang pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Margajaya 1 Kota Bogor Kecamatan Bogor Barat Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 61 MUL
2021SPGSD0061.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
61 MUL
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xiv,261 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
61 MUL p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Media Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Lina Novita, M.Pd. dan Ratih Purnamasari, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?