Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas IV SDN Cimanggis 02 Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas IV SDN Cimanggis 02 Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.

Pandani, Amalia Septian/037117075 - Nama Orang;

Amalia Septian Pandani. 037117075. Pengaruh “Pengaruh Penerapan
Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema 1 Kekayaan
Sumber Energi di Indonesia“. Pendekatan yang diambil adalah
eksperimen quasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri 2 Cikidang
Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi yang terdiri dari 66 Siswa,
penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh “Pengaruh
Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema 1
Kekayaan Sumber Energi di Indonesia. Hal ini terlihat dari N-Gain pada
kelompok kelas eksperimen sebesar 71, sedangkan kelompok kelas
kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 47. Ketuntasan hasil belajar
yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 100% sedangkan pada
kelompok kelas kontrol sebesar 88%. Serta hasil pengujian hipotesis
bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (6,9204) > ttabel (1,9966).
Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif
dan signifikan antara “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning
Terhadap Hasil Belajar Subtema 1 Kekayaan Sumber Energi di
Indonesia”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan
pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran yang
inovatif dapat meningkatkan hasil belajar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 112 AMA
2022SPGSD0112.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
112 AMA
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xv, 163 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
112 AMA p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Discovery Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tatang Muhajang, M.Ag. dan Nur Hikmah, M.Pd.Kons
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?