Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Reward And Punishment Terhadap Hasil belajar Matematika Bangun Ruang: Pendekatan penelitian kausal pada siswa kelas V SDN Bangka 3 kota Bogor semester genap tahun pelajaran 2020/2021

Tiarani, Silvia/037117014 - Nama Orang;

Silvia Tiarani. 037117014. Pengaruh Reward and Punishment terhadap Hasil
Belajar Matematika Materi Bangun Ruang. Penelitian kuantitatif pendekatan
kausal dengan metode survei di Sekolah Dasar Negeri Bangka 3 Kota Bogor.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V-C dan V-D yang terdiri dari 55
siswa, penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran
2020/2021. Tujuan dari peneilian ini yaitu, untuk mengetahui apakah ada
pengaruh reward and punishment terhadap hasil belajar matematika materi
bangun ruang siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Bangka 3 Kota Bogor.
Teknik pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas, kemudian
dilakukan pengujian homogenitas. Data yang dinyatakan normal dan
homogen digunakan untuk menguji hipotesis yang hasilnya menunjukkan
terdapat pengaruh reward and punishment terhadap hasil belajar matematika
materi bangun ruang. Teknik analisis regresi korelasi sederhana
menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk
persamaan regresi yaitu: Ŷ = 28,76+0.273 X. Hasil penelitian ini ditunjukkan
dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar
0,97. Sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar 94,09%. Jika reward and
punishment diperbaiki maka hasil belajar matematika materi bangun ruang
akan meningkat, berdasarkan hasil penelitian di atas maka dapat disimpulkan
bahwa terdapat pengaruh yang positif antara reward and punishment
terhadap hasil belajar matematika materi bangun ruang siswa kelas V di
Sekolah Dasar Negeri Bangka 3 Kota Bogor tahun pelajaran 2020/2021


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 58 TIA
2021SPGSD0058.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
58 TIA
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xv,120 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
58 TIA p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Bangun Ruang
Reward dan Punishment
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Elly Sukmanasa, M.Pd. dan Stella Talitha, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?