Skripsi PGSD
Penagaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil belajar Subtema Pelestarian Kekayaan Sunber Daya Alam Di Indonesia
Fanni Ananda Putri. 037117058. “Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia“. Pendekaan yang diambil adalah eksperimen quasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Duta Pakuan Kota Bogor yang terdiri dari 64
Siswa, penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021.Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh “Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia .Hal ini terlihat dari N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 77 dengan ketuntasan hasil belajar 91%, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 48 dengan ketuntasan hasil belajar 81%. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (8,10055) > ttabel (1,99897). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan antara “Pengaruh Model DiscoveryLearning Terhadap Hasil Belajar Subtema Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran yang inovatif dapat meningkatkan hasil belajar.
2021SPGSD0060.C1 | 60 PUT | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain