Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaryh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Manusia Dan Benda Di Lingkungannya: Studi kurikulum 2013 dengan pendekatan penelitian eksperimen quasi pad akelas VA dan VB di SDN D uta PPakuan Kota Bogor semester genap tahun pelajaran 2020/2021

Marwah, Hilda Sovia/037117067 - Nama Orang;

Hilda Sovia Marwah. 037117067. Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Manusia dan Benda di Lingkungannya. Prenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Manusia dan Benda di Lingkungannya pada kelas V SDN Duta Pakuan Kota Bogor tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan Metode penelitian kuantitatif melalui pendekatan Eksperimen Quasi desain dua grup dengan Simple Random Sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji prasyarat analisis yang meliputiuji normalitas, uji homogenitas varians, dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Manusia dan Benda di Lingkungannya. Hal ini terlihat dari N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 82, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 73. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 94% sedangkan pada kelompok kelas kontrol sebesar 77%. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (2,64697) > ttabel (2,00030). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan antara “Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Manusia dan Benda di Lingkungannya”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran yang inovatif dapat meningkatkan hasil belajar.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 61 MAR
2021SPGSD0061
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
61 MAR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xiii,165 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
61 MAR p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. Tri Mahajani, M.Pd. dan Yudhie Suchyadi, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?