Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kesesuaian Langkah-Lankah Model Pemebalajaran Discovery Learning Dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Teks Anekdot Kelas X SMA/MA/MAK Bogor
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Analisis Kesesuaian Langkah-Lankah Model Pemebalajaran Discovery Learning Dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Teks Anekdot Kelas X SMA/MA/MAK Bogor

Putri, Astari Cahyani/032116050 - Nama Orang;

Astari Cahyani Putri: Analisis Kesesuaian Langkah-Langkah Model
Pembelajaran Discovery Learning dalam Rencana Pelaksanaan
Pembelajaran (RPP) Teks Anekdot Kelas X SMA/MA/SMK/MAK Bogor.
Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2020.
Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) merupakan suatu rencana yang
menggambarkan langkah-langkah yang akan dilakukan seorang guru yang akan
melaksanakan pembelajaran berdasar pada ketentuan Kurikulum 2013.
Kesuksesan implementasi juga ditentukan dengan model pembelajaran yang tepat
dan menunjang terwujudnya seluruh kompetensi yang dimuat dalam Kurikulum
2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui langkah-langkah model
pembelajaran discovery learning dalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP)
teks anekdot kelas X SMA/MA/SMK/MAK Bogor. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Data yang digunakan
berupa kalimat serta paragraf yang menunjukkan sintaks model pembelajaran
discovery learning dalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Teknik yang
digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan. Hasil analisis data
menunjukkan bahwa model pembelajaran discovery learning dalam rencana
pelaksanaan pembelajaran teks anekdot kelas X telah sesuai dengan sintaks model
pembelajaran yang terdiri dari stimulation (pemberian rangsangan), problem
statement (pertanyaan/identifikasi masalah), data collection (pengumpulan data),
data processing (pengolahan data), verification (pembuktian), dan generalization
(menarik simpulan). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ketujuh rencana
pelaksanaan pembelajaran teks anekdot sudah sesuai dengan sintaks model
pembelajaran discovery learning.
Kata Kunci: Discovery Learning, RPP, Anekdot


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSI) 48 PUT
2020SI0048.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
48 PUT
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
viii, 200 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
48 PUT a 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Discovery Learning
RPP
Anekdot
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Hj. Eri Sarimanah, .M.Pd. dan Rina Rosdiana, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?