Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Analisis Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Rencana Pembelajaran Teks Narasi (Cerita Fantasi) Kelas VII SMPN 9 Bogor

Gustiani Radila Dwi/032116048 - Nama Orang;

Radila Dwi Gustiani: Analisis Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Teks Narasi (fantasi) Siswa kelas VII SMP Negeri 9 Bogor.
Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2020.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian langkah-langkah model pembelajaran Discovery Learning dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Teks Narasi (fantasi) Siswa kelas VII SMP Negeri 9 Bogor. RPP atau rencana pelaksanaan pembelajaran merupakan suatu rencana yang dibuat oleh guru secara sistematis dengan mengacu pada silabus dan bertujuan untuk mencapai suatu kompetensi secara maksimal dan dapat diakui RPP merupakan suatu rencana yang diperlukan oleh seorang guru dalam kegiatan tatap muka dengan peserta didik untuk mempermudah proses belajar mengajar agar mencapai suatu kompetensi. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Data yang digunakan oleh peneliti berupa sebuah kalimat dan paragraf sesuai sintaks pada model pembelajaran Discovery Learning dalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Teknik yang digunakan oleh peneliti, yaitu studi kepustakaan. Hasil analisis data pada rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) teks narasi (fantasi) siswa kelas VII SMP Negeri 9 Bogor dinyatakan telah sesuai dengan sintaks yang ada pada model Discovery Learning yang didalamnya terdiri atas stimulation, problem statement, data collection, data processing, verification, dan generalization. Dapat dijelaskan bahwa stimulation merupakan pemberi rangsangan kepada peserta didik, problem statement merupakan identifikasi masalah, data collection merupakan pengumpulan data, data processing merupakan pengolahan data, verification merupakan pembuktian, dan generalization merupakan simpulan.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSI) 47 GUS
2020SI0047.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
47 GUS
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
vii,384 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
47 GUS a 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Discovery Learning
Fantasi
Teks Narasi
RPP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. Tri Mahajani, M.Pd. dan Wildan Fauzi Mubarock, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?