Skripsi PGSD
Efektifitas Asesmen Pembelajaran Jarak Jauh Era Covid-19 Pada Hasil Belajar Matematika: Pendeketan penelitian kualitatif pada peserta didik kelas V SDN Kukupu 1 Kota Bogor semester gasal tahun pelajaran 2020/2021
Roslita Asri. 037117089. Efektifitas Assesment Pembelajaran Jarak Jauh Era Covid 19 Pada Hasil belajar Matematika Kelas V. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2021. Penelitian ini dilaksanakan dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Deskriptif. Tujuan dalam penelitian ini untuk menganalisis Efektifitas Assesment Pembelajaran Jarak Jauh Era Covid-19 Pada Hasil belajar Matematika Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kukupu 1 Kota Bogor. Pengumpulan data pada penelitian ini dilaksanakan dengan cara melakukan observasi, wawancara dan juga dokumentasi guna menunjang penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas assesment pembelajaran jarak jauh menggunakan upaya lebih dengan cara memberikan tugas, quiz, game dan memperhatikan sikap peserta didik. Kendala yang dialami guru dalam memberikan assesment adalah kesulitan memberikan nilai yang menumpuk dan keterbatasan tatap muka saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Cara mengatasi kendala tersebut, dengan mengirimkan kembali materi yang telah diajarkan, dan mengirimkan tugas harian yang harus dikerjakan peserta didik. Setiap peserta didik mengalami perkembangan yang berbeda saat pembelajaran jarak jauh berlangsung, mengalami kendala pada sinyal dan kekurangan fasilitas untuk belajar. Namun disetiap kendala, setiap peserta didik memiliki solusi sendiri untuk keluar dari kendala tersebut sehingga peserta didik dapat terus mengikuti pembelajaran berlangsung.
2021SPGSD0028.C1 | 28 ASR | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain