Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Analissi Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matemastika: Penelitian Kualitataif dengan pendekatan deskriptif di kelas V SDN Neglasari Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor semester genap tahun pelajaran 2020/2021

Syakur, Andani Salamah/037117012 - Nama Orang;

Andani Salamah Syakur. 037117012. Analisis Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Kualitatif Dengan Pendekatan Deskriptif Di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Neglasari Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor. 2021. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri Neglasari Kota Bogor dilaksanakan pada semester genap Tahun Ajaran 2020/2021. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Prosedur pengumpulan data dilakukan secara triangulasi yaitu gabungan dari hasil observasi (pengamatan), wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan mereduksi data yang tidak relevan, memaparkan data secara sistematis, dan menarik kesimpulan terhadap temuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan belajar yang dialami siswa pada mata pelajaran matematika yaitu kesulitan dalam memahami konsep, kesulitan dalam memahami bahasa matematika, kesulitan dalam perhitungan dan kesulitan memecahkan masalah. Hal ini dapat disimpulkan bahwa siswa masih mengalami kesulitan belajar pada mata pelajaran matematika. Solusinya siswa harus mendapatkan penanganan yang tepat, dengan usaha guru yang didukung juga oleh orang tuanya, serta semangat dan motivasi siswa untuk meningkatkan kemampuan berhitungnya.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 42 SYA
2021SPGSD0042.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
42 SYA
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xii,179 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
42 SYA a 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Kesulitan Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Dadang Kurnia, M.Pd. dan Ratih Purnamasari, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?