Skripsi PGSD
Analissi Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matemastika: Penelitian Kualitataif dengan pendekatan deskriptif di kelas V SDN Neglasari Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor semester genap tahun pelajaran 2020/2021
Andani Salamah Syakur. 037117012. Analisis Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Kualitatif Dengan Pendekatan Deskriptif Di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Neglasari Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor. 2021. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri Neglasari Kota Bogor dilaksanakan pada semester genap Tahun Ajaran 2020/2021. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Prosedur pengumpulan data dilakukan secara triangulasi yaitu gabungan dari hasil observasi (pengamatan), wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan mereduksi data yang tidak relevan, memaparkan data secara sistematis, dan menarik kesimpulan terhadap temuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan belajar yang dialami siswa pada mata pelajaran matematika yaitu kesulitan dalam memahami konsep, kesulitan dalam memahami bahasa matematika, kesulitan dalam perhitungan dan kesulitan memecahkan masalah. Hal ini dapat disimpulkan bahwa siswa masih mengalami kesulitan belajar pada mata pelajaran matematika. Solusinya siswa harus mendapatkan penanganan yang tepat, dengan usaha guru yang didukung juga oleh orang tuanya, serta semangat dan motivasi siswa untuk meningkatkan kemampuan berhitungnya.
2021SPGSD0042.C1 | 42 SYA | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain