Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika: Studi ini menggunakan pendekatan penelitian kausal pada peserta didik kelas V  SDN Kotabatu 08 Kabupaten Bogor semester genap tahun pelajaran 2020/2021
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika: Studi ini menggunakan pendekatan penelitian kausal pada peserta didik kelas V SDN Kotabatu 08 Kabupaten Bogor semester genap tahun pelajaran 2020/2021

Puspitasari, Desy/037117185 - Nama Orang;

Desy Puspitasari. 037117185. Pengaruh Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar matematika kelas V Sekolah Dasar Negeri Kotabatu 08 Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor. Populasi dari penelitian ini adalah 66 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 40 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Berdasarkan
hasil analisis diperoleh koefisien jalur (rxy) 0,382 dalam pola yang berarti tingkat pengaruh dalam penelitian ini tergolong rendah. Besar pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar matematika ditujukkan pada koefisien determinasi (r2) 0,146 atau 14,6% dan sisanya 85,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Adapun perhitungan pengujian hipotesis menghasilkan thitung 2,548 > ttabel 2,101 dengan taraf nyata 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara minat belajar terhadap hasil belajar matematika pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Kotabatu 08 Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor Semester Genap Pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 25 PUS
2021SPGSD0025.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
25 PUS
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xii,175 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
25 PUS p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Minat Belajar
Hasil Belajar Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Great Helena Laihad, M.Pd. dan Yuli Mulyawati, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?