Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Keterampilan Berbicara  Peserta Didik Speech Delay Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia: Penelitian kualitatif melalui pendekatan studi kasus di kelas VI  SD Islam Terpadu  Al-Khairiyah Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Analisis Keterampilan Berbicara Peserta Didik Speech Delay Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia: Penelitian kualitatif melalui pendekatan studi kasus di kelas VI SD Islam Terpadu Al-Khairiyah Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022

Susilawati/037117198 - Nama Orang;

Susilawati, 037117198. Analisis Keterampilan Berbicara Peserta Didik Speech Delay Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan berbicara peserta didik speech delay pada pembelajaran bahasa Indonesia di kelas VI SDIT AL-Khairiyah Kota Bogor pada semester ganjil 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif studi kasus. Subjek dalam penelitian ini yaitu seorang anak speech delay. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan tes lisan, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen berupa tes lisan dengan bentuk teks cerita dan instrumen berupa panduan pertanyaan wawancara dan panduan observasi. Analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik speech delay memiliki keterampilan berbicara yang masih kurang dilihat dari aspek kebahasaan dan aspek nonkebahasaan. Hal ini disebabkan oleh faktor individual peserta didik speech delay yang pendiam dan kurang percaya diri, faktor genetik keluarga yang membuat peserta didik mengalami speech delay, dan faktor lingkungan yang membuat interaksi sosial peserta didik terbatas. Upaya yang diterapkan dalam meningkatkan keterampilan berbicara peserta didik speech delay yaitu menggunakan media pembelajaran bersifat konkrit berupa gambar, menerapkan metode latihan dengan tanya jawab, dan memberikan motivasi.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 22 SUS
2021SPGSD0022.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
22 SUS
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xiii,172 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
22 SUS a 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keterampilan Berbicara
Peserta didik Speech delay
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Fitri Siti Sundari, M.Pd. dan Wildan Fauzi Mubarock, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?