Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Interaksi Sosial Dalam Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Subtema Peristiwa Mengisi Kemerdekaan: Penelitian survei dengan pendeketan kausal pada siswsa kelas V SDN 05 Neglasari Kabupaten Bogor semester genap tahun pelajaran 2020/2021

Billa, Audia Salsa/037117097 - Nama Orang;

Audia Salsa Billa 037117097. Pengaruh Interaksi Sosial dalam Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Subtema Peristiwa Mengisi Kemerdekaan. Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi sosial dalam pembelajaran terhadap hasil belajar subtema peristiwa mengisi kemerdekaan pada kelas V Sekolah Dasar Negeri Neglasari 05 Dramaga Kabupaten Bogor. Populasi dari penelitian ini adalah 73 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 42 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh interaksi sosial dalam pembelajaran terhadap hasil belajar subtema peristiwa mengisi kemerdekaan ditunjukkan dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,474. Ini menunjukkan adanya pengaruh antara interaksi sosial dalam pembelajaran terhadap hasil belajar subtema peristiwa mengisi kemerdekaan, sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,2246 atau sebesar 22,46%. Sisanya sebanyak 77,54% ditentukan oleh faktor lain. Rata-rata hasil belajar subtema peristiwa mengisi kemerdekaan pada siswa sebesar 22,46% ditentukan oleh interaksi sosial dalam pembelajaran melalui persamaan regresi Ŷ = 11,39 + 0,50X, artinya setiap kenaikan unit nilai interaksi sosial dalam pembelajaran akan menyebabkan peningkatan pada hasil belajar subtema peristiwa mengisi kemerdekaan sebesar 0,50 unit. Berdasarkan hasi penelitian ini dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif antara interaksi sosial dalam pembelajaran terhadap hasil belajar subtema peristiwa mengisi kemerdekaan pada kelas V Sekolah Dasar Negeri Neglasari 05 Tahun Pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 37 BIL
2021SPGSD0037.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
37 BIL
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xiii,193 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
37 BIL p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Interaksi sosial
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sandi Budiana, M.Pd. dan Santa, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?