Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Kemandirian Belajar : Penelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Kausal Pada Kelas IV SD 01 Ciampea Tahun Ajaran 2020/2021.

Santoso, Joko/037116131 - Nama Orang;

Joko Santoso 037116131. Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Kemandirian Belajar. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan. Bogor. 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif pengaruh disiplin belajar terhadap kemandirian belajar. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IVA dan IV B Sekolah Dasar Negeri 01 Ciampea kabupaten Bogor yang terdiri dari 41 responden. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh disiplin belajar terhadap kemandirian belajar, ditunjukan dengan analisis statistic yang menghasilkan harga koefisien (rxy) sebesar 0,41. Ini menunjukan adanya pengaruh disiplin belajar terhadap kemandirian belajar sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,1681 atau sebesar 16,81%. Hal ini berarti nilai disiplin belajar terhadap kemandirian belajar sebesar 16,81% ditentukan faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antaran disiplin belajar terhadap kemandirian belajar. Hal ini berarti untuk meningkatkan kemandirian belajar harus meningkatkan disiplin belajar.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 17 SAN
2021SPGSD0017.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
17 SAN
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 136 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
17 SAN p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Disiplin Belajar
Kemandirian Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Indarini Dwi P. M. Si. dan Lina Novita, S.Sn., M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?