Skripsi PGSD
Analisis Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Hubungan Antar Garis : Penelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Deskriptif Pada Kelas IVA di SDN Pengadilan 1 Kota Bogor Semester Gasal Tahun Pelajaran 2021/2022
Indah Ligar Diantina Koswara, 037117137. Analisis Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Matematika Materi Hubungan Antar Garis Kelas IV A. Skripsi program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran matematika materi hubungan antar garis pada peserta didik kelas IV A . Subjek penelitian ini adalah enam orang peserta didik kelas IV A di SD Negeri pengadilan 1 Semester Gasal Tahun Ajaran 2021/2022.Pengumpulan data pada penelitan ini dilaksanakan dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi guna menunjang penelitian. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring khusunya mata pelajaran matematika materi hubungan antar garis oleh peserta didik kelas IV A di SDN Pengadilan 1 mempunyai kelebihan serta kekurangannya. Dalam pelaksanaanya sudah terlaksana dengan cukup baik, peserta didik memiliki fasilitas-fasilitas dasar yang dibutuhkan, hal itu menggambarkan kesiapan peserta didik dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Saat pelaksanaan pembelajaran daring guru sudah melakukan perencanaan pembelajaran dengan baik yaitu saat pelaksanaanya guru menggunakan media pembelajaran, strategi, metode dan pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan peserta didik. Pembelajaran daring fleksebilitas dalam pelaksanaannya dan mampu mendorong guru agar lebih kreatif dalam mengajar selain itu peserta didik dituntut untuk lebih mandiri dan termotivasi agar lebih aktif dalam belajar. Namun, pembelajaran daring memiliki beberapa kendala dalam pelaksanaannya yaitu kondisi jaringan yang tidak stabil, keterbatasan waktu untuk berinteraksi antara guru dan peserta didik membuat peserta didik kurang memahami materi pembelajaran hal ini adalah tantangan tersendiri dalam pembelajaran daring.
2021SPGSD0035.C1 | 35 KOS | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain