Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam: Pendekatan penelitian eksperimen kuasi desain 2 grup pda peserta didik kelas IVA dan IVB SDN Nagrak 06 thaun ajaran 2020/2021

Nurkholisoh, Lely/037117077 - Nama Orang;

Lely Nurkholisoh. 037117077. Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Pelestarian Kekayaan sumber Daya Alam di Indonesia. Skripsi Program studi pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2021. Penelitian ini merupakan jenis Penelitian Eksperimen Quasi Desain Dua Group. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh hasil belajar pada Subtema Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia melalui model Problem Based Learning pada peserta didik kelas IVB dan model pembelajaran konvensional pada peserta didik kelas IVA di Sekolah Dasar Negeri Nagrak 06 Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada nilai rata-rata N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 72,56 dengan ketuntasan hasil belajar 94% sedangkan kelompok kelas kontrol sebesar 59,56 dengan ketuntasan hasil belajar 83%. Selain itu pengujian hipotesis dua arah yang menunjukkan thitung 4,437 > ttabel 1,994 dengan dk 70 dan taraf signifikansi 0,05 yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model Problem Based Learning terhadap hasil belajar Subtema Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia di kelas IV SD Negeri Nagrak 06 Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 34 NUR
2021SPGSD0034.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
34 NUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 220 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
34 NUR p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Nedin Badruzzaman, M.Pd. dan Yuli Mulyawati, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?