Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistika; Peneltian kuantitatif melalui pendeketan ekspserimen quasi pada siswa kelas IV SDN Sindangrasa 02 Jalan Bhakti Abri Kecamatan Tapos Kota Depok tahun pelajaran 2020/2021

Ramadanti, Desi/037117061 - Nama Orang;

Desi Ramadanti 037117061.Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistika. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor. 2021. Pendekatan yang diambil adalah eksperimen quasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Sindangkarsa 2. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV A dan IV B Sekolah Dasar Negeri Sindangkarsa 2 Kota Depok yang terdiri dari 65 peserta didik. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistika”. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 59, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 37. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 83% sedangkan pada kelompok kelas kontorl sebesar 60%. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (3,9711) > ttabel (1,99834). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan antara “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistika”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran yang inovatif kreatif dan dapat meningkatkan hasil belajar.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 32 RAM
2021SPGSD0032.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
32 RAM
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xiii,232 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
32 RAM p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Discovery Learning
Hasil Belajar Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Wawan Syahiril Anwar, M.Pd. dan Nintin Nurlela, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?