Skripsi PGSD
Pengaruh Penerapan Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistika; Peneltian kuantitatif melalui pendeketan ekspserimen quasi pada siswa kelas IV SDN Sindangrasa 02 Jalan Bhakti Abri Kecamatan Tapos Kota Depok tahun pelajaran 2020/2021
Desi Ramadanti 037117061.Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistika. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor. 2021. Pendekatan yang diambil adalah eksperimen quasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Sindangkarsa 2. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV A dan IV B Sekolah Dasar Negeri Sindangkarsa 2 Kota Depok yang terdiri dari 65 peserta didik. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistika”. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 59, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 37. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 83% sedangkan pada kelompok kelas kontorl sebesar 60%. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (3,9711) > ttabel (1,99834). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan antara “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistika”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran yang inovatif kreatif dan dapat meningkatkan hasil belajar.
2021SPGSD0032.C1 | 32 RAM | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain