Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Statistika: Studi kurikulum 2013 dengan pendekatan penelitian eksperimen  quasi pada kelas IV SDN Ciparigi semester genap tahun pelajaran  2020/2021
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Statistika: Studi kurikulum 2013 dengan pendekatan penelitian eksperimen quasi pada kelas IV SDN Ciparigi semester genap tahun pelajaran 2020/2021

Desiyanti, Cintya/037117082 - Nama Orang;

Cintya Desiyanti. 037117082. Pengaruh “Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Statistika”. Pendekatan yang diambil adalah eksperimen quasi desain satu grub di Sekolah Dasar Negeri Ciparigi Bogor. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV B Sekolah Dasar Negeri Ciparigi Bogor yang terdiri dari 63 siswa, penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh “Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Statistika”. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok ekperimen sebesar 68, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 74. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 94% sedangkan pada kelompok kelas kontrol sebesar 91%. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak ditolak dan Ha diterima karena thitung (10,524654) > ttabel (1999624). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan antara “Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Matematika”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai pengaruh model pembelajaran yang inovatif dapat meningkatkan hasil belajar.
Kata kunci : Hasil Belajar, Model Problem Based Le


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSI) 20 DES
2020SPGSD0020.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
20 DES
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xii,180 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20 DES p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Tustiyana Windiyani, .Pd. dan Mira Mirawati, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?