Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Kekayaan Sumber Energi Di Indonesia: Pendekatan Eksperimen Quasi Pada Pesert didik Kelas IV SDN Cipayung 2 KoataDepoksemester genap tahun pelajaran 2020/2021

Kaamilah, Zahra Nadidah/037117027 - Nama Orang;

Zahra Nadidah Kaamilah. 037117027. Penelitian “PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA KEKAYAAN SUMBER ENERGI DI INDONESIA”. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui apakah terdapat pengaruh model discovery learning terhadap hasil belajar subtema kekayaan sumber energi di Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif jenis eksperimen dengan metode penltian quasi dua kelas. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri Cipayung 2. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV B dan IV C Sekolah Dasar Negeri Cipayung 2 Kota Depok yang terdiri dari 80 peserta didik, penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh model Discovery Learning terhadap hasil belajar subtema Kekayaan Sumber Energi Di Indonesia. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelas eksperimen sebesar 74, sedangkan pada kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 60. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 78% sedangkan pada kelas kontrol sebesar 68%. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolah dan Ha diterima karena thitung (3,87811) > ttabel (1,99085). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan antara Pengaruh Model Discovery Learning terhadap hasil belajar subtema Kekayaan Sumber Energi Di Indonesia. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran yang inovatif dapat meningkatkan hasil belajar.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 93 KAA
2021SPGSD0093.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
93 KAA
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xiii,234 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
93 KAA p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Discovery Learning
Model Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. R. Teti Rostikawati, M.Pd. dan Yuli Mulyawati, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?