Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kepercayaan Diri Siswa : Penelitian Survey dengan Pendekatan Kausal pada Siswa Kelas V SDN Neglasari 05 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021.

Pebrianti, Hilda Ditrah/037117098 - Nama Orang;

Hilda Ditrah Pebrianti 037117098. Pengaruh Interaksi Sosial terhadap
Kepercayaan Diri Siswa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2021.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Interaksi Sosial terhadap
kepercayaan Diri siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Neglasari 05
Kabupaten Bogor. Populasi dari penelitian ini adalah 73 siswa dengan jumlah
sampel sebanyak 42 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester genap
tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh
interaksi sosial terhadap kepercayaan diri siswa ditunjukkan dengan analisis
statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,410. Ini
menunjukkan adanya pengaruh antara interaksi sosial terhadap kepercayaan
diri siswa, sedangkan koefisien determinasi (r²) sebesar 0,1681 atau sebesar
16,81%. Sisanya sebanyak 83,19% ditentukan oleh faktor lain. Rata-rata
kepercayaan diri pada siswa sebesar 16,81% ditentukan oleh interaksi sosial
melalui persamaan regresi Ŷ = 34,28 + 0,67X, artinya setiap kenaikan unit
nilai interaksi sosial akan menyebabkan kenaikan kepercayaan diri siswa
sebesar 0,67 unit. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat
pengaruh yang positif antara interaksi sosial terhadap kepercayaan diri siswa
pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Neglasari 05 Kabupaten Bogor
Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 94 FEB
2021SPSGSD0094.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
94 FEB
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xv, 173 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
94 FEB p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Interaksi sosial
kepercayaan diri siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Yuyun Elizabeth Patras, M.Pd. dan Rini Sri Indriyani, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?