Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Pemberian Reward dan Punishment Terhadap Keaktifan Siswa : Studi ini dengan Pendekatan Kausal Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Wilayah Gugus V Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018.

Nurfauziah, Anisa/037113262 - Nama Orang;

Anisa Nurfauziah.037113262. Pengaruh Pemberian Reward dan Punishment Terhadap Keaktifan Siswa.Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor. 2018. Penelitian ini menggunakan studi kausal melalui pendekatan kuantitatif yang dilakukan pada siswa kelas V di Lima Sekolah Dasar di Willayah Gugus V Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor dengan jumlah populasi sebanyak 431 siswa. Sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Jumlah sampel dari perhitungan rumus adalah sebanyak 207 siswa.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pemberian Reward dan Punishment Terhadap Keaktifan Siswa. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan angket berskala lima untuk kedua variabel. Uji prasyarat analisis data berupa uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas menggunakan metode Fisher, dan uji sigifikansi menggunakan thitung. Teknis analisis regresi dan korelasi sederhana menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi linier Ŷ = 97,0 + 0,21X. berdasarkan uji t diperoleh thitung> ttabel sebesar 2,4688 > 1,962 menunjukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang diartikan terdapat pengaruh positif pemberian reward dan punishment terhadap keaktifan siswa. Adapun kekuatan hubungan ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar rxy = 0,157 termasuk kategori sangat rendah dan harga determinasi sebesar 16% yang berarti reward dan punishment berkontribusi terhadap keaktifan siswa. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan keaktifan siswa maka dalam proses kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan pemberian Reward dan Punishment pada siswa kelas V di Lima Sekolah Dasar di Willayah Gugus V Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 435 NUR
2018SPGSD0435.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
435 NUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2018
Deskripsi Fisik
xv,233 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
435 NUR p 2018
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Reward dan Punishment
Keaktifan Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?