Skripsi Indonesia
Analisis Langkah-langkah Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Teks Deskripsi Kelas VII SMP Bina Putera.
Agis Kristiyanti: Analisis Langkah-Langkah Model Pembelajaran Discovery
Learning pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Teks Deskripsi Kelas VII
SMP Bina Putera. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra
Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2020.
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah salah satu acuan guru untuk
melaksanakan kegiatan pembelajaran agar kegiatan pembelajaran tersusun dan
terlaksana dengan baik. Pada RPP terdapat komponen penting salah satunya, yaitu
model pembelajaran. Peneliti menganalisis mengenai sintak model pembelajaran
discovery learning yang terdapat pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pada teks
deskripsi kelas VII SMP Bina Putera. Subfokus pada penelitiam ini adalah kesesuaian
langkah-langkah model pembelajaran discovery learning yang terdapat pada Rencana
Pelaksanaan Pembelajaran teks deskripsi kelas VII SMP Bina Putera. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang berarti hasil
penelitian akan dijabarkan berupa kata-kata dari beberapa temuan data yang diolah.
Pemgumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik studi pustaka untuk
mengkaji Rencana Pelaksanaan Pembelajaran teks deskripsi kelas VII SMP Bina
Putera. Berdasarkan hasil analisis tersebut, ditemukan sebanyak 61 data yang terdapat
pada tiga kali pertemuan. Hasil penelitian secara keseluruhan RPP tersebut telah
menerapakan keenam sintak model pembelajaran discovery learning.
Kata kunci: Model Pembelajaran Discovery Learning, Rencana Pelaksanaan
Pembelajaran, Teks Deskripsi.
2020SI0044.C1 | 44 KRI | Rak Skripsi Indonesia (RSI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain