Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Disiplin Belajar Siswa : Penelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Kausal Pada Kelas IV SDN  Sukahati 01 Kabupaten Bogor Tahun Ajaran 2020/2021.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Disiplin Belajar Siswa : Penelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Kausal Pada Kelas IV SDN Sukahati 01 Kabupaten Bogor Tahun Ajaran 2020/2021.

Rahayu, Sri Puji/037116106 - Nama Orang;

Sri Puji Rahayu. 037116106. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap
Disiplin Belajar Siswa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2020.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pola Asuh Orang Tua
terhadap Disiplin belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Sukahati 01
Kecamatan Citeurep Kabupaten Bogor. Populasi dari penelitian ini adalah
90 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 47 siswa. Penelitian ini dilakukan
pada semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian
menunjukan bahwa pengaruh pola asuh orang tua terhadap disiplin belajar
siswa ditunjukan dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien
korelasi (rxy) sebesar 0,53. Ini menunjukan adanya pengaruh antara pola
asuh orang tua terhadap disiplin belajar siswa, sedangkan koefisien
determinasi (r2) sebesar 0,28 atau sebesar 28%. Sisanya sebanyak 72%
ditentukan oleh faktor lain. Rata-rata disiplin belajar pada siswa sebesar
28% ditentukan oleh pola asuh orang tua melalui persamaan regresi
Ŷ=74,26 + 0,41X, artinya setiap kenaikan unit nilai pola asuh orang tua akan
menyebabkan kenaikan disiplin belajar siswa sebesar 0,41 unit.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang
positif antara Pola Asuh Orang Tua terhadap Disiplin belajar siswa pada
siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Sukahati 01 Kecamatan Citeurep
Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 08 RAH
2021SPGSD0008.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
08 RAH
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 146 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 RAH p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pola Asuh Orang Tua
disiplin belajar siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tatang Muhajang, M.Ag. dan Dr. Irvan Permana, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?