Skripsi PGSD
Analisis Kesulitan Belajar Membaca Siswa Slow Learner : Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas III di SDN Semeru Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021.
Indah Permatasari, 037116082. Analisis Kesulitan Belajar Membaca
Siswa Slow Learner Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bogor 2021. Tujuan
penelitian untuk mengetahui kesulitan belajar membaca siswa slow
learner. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan
pendekatan kualitatif. Prosedur pengumpulan dan perekaman data
dilaksanakan melalui proses observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian
data dan verifikasi (penarikan kesimpulan). Subjek penelitian ini adalah
salah satu siswa kelas III yang mengalami kesulitan belajar membaca
atau disebut slow learner. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri
Semeru 6 Kota Bogor pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021.
Hasil peneliian ini menunjukkan bahwa kesulitan membaca yang sering di
hadapi ialah seperti belum bisa membedakan antara huruf “b” dan “d”,
ketika membaca masih terbata-bata, dan memerlukan waktu yang lebih
lama dibandingkan dengan teman-temannya.
2021SPGSD0007.C1 | 07 PER | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain