Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Subtema Perkembangan Teknologi Transportasi : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas III SDN Sindangkarsa 2 Kota Depok Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021.

Sulistyawati, Dian Eka/037117060 - Nama Orang;

Dian Eka Sulistyawati. 037117060. Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Perkembangan Teknologi Transportasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen kuasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Sindangkarsa 2 Kota Depok. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas III-A dan III-B Sekolah Dasar Negeri Sindangkarsa 2 Kota Depok yang terdiri dari 73 siswa, penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian ini menunjukan nilai N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 72, sedangkan kelompok kelas kontrol sebesar 46. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 84% sedangkan kelompok kelas kontrol sebesar 49%. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (6,67179) > ttabel (1,99394). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan antara “Pengaruh Penerapan Model Discovey Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Perkembangan Teknologi Transportasi”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran yang inovatif dapat meningkatkan hasil belajar.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 122 SUL
2021SPGSD0122.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
122 SUL
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 218 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
122 SUL p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
model discovery learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Rais Hidayat, M.Pd. dan Dendy Saeful Zen, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?