Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap  Hasil Belajar Pada Subtema Manusia Dan Benda Di Lingkungannya: Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Citra Indah Sukamaju Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Pada Subtema Manusia Dan Benda Di Lingkungannya: Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Citra Indah Sukamaju Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021

Mirnawati, Mia/037117167 - Nama Orang;

v
ABSTRAK
Mia Mirnawati. 037117167. Pengaruh Penerapan Model Discovery
Learning Terhadap Hasil Belajar Pada Subtema Manusia dan Benda Di
Lingkungannya”. Pendekatan yang diambil adalah eksperimen kuasi
desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Citra Indah Sukamaju. Subyek
penelitian ini adalah peserta didik kelas VA dan VB Sekolah Dasar Negeri
Citra Indah Sukamaju Kabupaten Bogor yang terdiri dari 70 peserta didik.
Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh:Pengaruh
Penerapan Model Discovery Learning terhadap hasil belajar subtema
manusia dan benda di lingkungannya”. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain
pada kelompok eksperimen sebesar 83, sedangkan kelompok kelas
control mendapatkan nilai N-Gain sebesar 60. Ketuntasan hasil belajar
yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 94% sedangkan pada
kelompok kelas control sebesar 37%. Serta hasil pengujian hipotesis
bahwa Ho ditolak dan Ha diterima karena thitung, thitung (6,05) > t tabel
(1,9954). Dengan ini dapat disimpulkan penelitian memiliki pengaruh
positif dan signifikan antara “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran
Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Pada Subtema Manusia Dan
Benda Di Lingkungannya”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat
memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model
pembelajaran yang inovatif dapat meningkatkan hasil belajar.
Kata kunci : Hasil Belajar, Discovery Learning, Konvensional


Ketersediaan
#
Rak PGSD (RSP) 14 MIR
2021SPGSD0014.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 MIR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xv, 150 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
14 MIR p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Discovery Learning
Konvesional
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Elly Sukmanasa, M.Pd. dan Ade Wijaya, M.Psi.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?