Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas IV SDN Cilubang 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021.

Krisdianti/037117120 - Nama Orang;

Krisdianti. 037117120. Pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku”. Pendekatan yang diambil adalah eksperimen kuasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Cilubang 01. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV B Sekolah Dasar Negeri Cilubang 01 Kabupaten Bogor yang terdiri dari 60 siswa, penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku “. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok kelas eskperimen sebesar 64, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 50. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 50% sedangkan pada kelompok kelas kontrol sebesar 23%. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (17,03784)> ttabel (2,00172). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan antara “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran inovatif yang dapat meningkatkan hasil belajar.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 98 KRI
2021SPGSD0098.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
98 KRI
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xvi, 258 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
98 KRI p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Discovery Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Sumardi, M.Pd. dan Mira Mirawati, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?