Skripsi PGSD
Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas IV SDN Cilubang 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021.
Krisdianti. 037117120. Pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku”. Pendekatan yang diambil adalah eksperimen kuasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Cilubang 01. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV B Sekolah Dasar Negeri Cilubang 01 Kabupaten Bogor yang terdiri dari 60 siswa, penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku “. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok kelas eskperimen sebesar 64, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 50. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 50% sedangkan pada kelompok kelas kontrol sebesar 23%. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (17,03784)> ttabel (2,00172). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan antara “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran inovatif yang dapat meningkatkan hasil belajar.
2021SPGSD0098.C1 | 98 KRI | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain