Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Kemampuan Membaca Pemahaman Terhadap Hasil Belajar Siswa: Penelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Kausal Pada Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Simagalih 02 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.

Pambudi, Rizky Wibowo - Nama Orang;

Rizky Wibowo Pambudi. 037117135. Pengaruh Kemampuan Membaca Pemahaman Terhadap Hasil Belajar. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Pakuan. Bogor. 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal yang terdiri dari kemampuan membaca pemahaman sebagai variabel bebas dan hasil belajar sebagai variabel terikat. Tujuan utama penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari kemampuan membaca pemahaman terhadap hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas IV-A, IV-B, dan IV-C dengan jumlah sampel sebanyak 48 siswa. Pengambilan data penelitian ini menggunakan instrumen berupa angket untuk variabel kemampuan membaca pemahaman, dan instrumen soal pilihan ganda untuk variabel hasil belajar. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh kemampuan membaca pemahaman terhadap hasil belajar dengan persamaan regresi Ŷ =18,87 + 0,41x. Hal ini berarti bahwa setiap kenaikan satu unit variabel kemampuan membaca pemahaman akan menyebabkan peningkatan pada hasil belajar sebesar 0,41 unit. Kekuatan pengaruh dari kemampuan membaca pemahaman terhadap hasil belajar ditunjukkan dengan koefisien jalur sebesar 0,873. Besarnya konstribusi pengaruh kemampuan membaca pemahaman terhadap hasil belajar ditunjukkan oleh koefisien determinasi sebesar 76,2%, sedangkan sisanya 23,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan antara “Pengaruh Kemampuan Membaca Pemahaman Terhadap Hasil Belajar Siswa”.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 99 PAM
2021SPGSD0099.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
99 PAM
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xv, 183 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
99 PAM p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Kemampuan Membaca Pemahaman
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sandi Budiana, M.Pd. dan Mira Mirawati,M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Rizky Wibowo Pambudi
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?