Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Model Problrm Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Benda Tunggal Dan Campuran

Safira,Adelia/037117025 - Nama Orang;

Adelia Safira. 037117025. “Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Benda Tunggal dan Campuran”. Pendekatan yang diambil adalah studi eksperimen quasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Cipayung 2. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas V-A dan V-B Sekolah Dasar Negeri Cipayung 2 yang terdiri dari 76 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh pada
model Problem Based Learning terhadap hasil belajar subtema benda tunggal dan campuran. Hal ini terlihat dari rerata nilai N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 74, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan rerata nilai N-Gain sebesar 55. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok kelas eksperimen sebesar 80%, sedangkan pada kelompok kelas kontrol sebesar 69%. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (6,29) > ttabel (1,99). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Benda Tunggal dan Campuran. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran yang inovatif dapat meningkatkan hasil belajar.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSPGSD) 123 SAF
2021SPGSD0123.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
123 SAF
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xv, 306 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
123 SAF p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. R. Teti Rostiwati. M.Si. Dan Ratih Purnamasari M Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?