Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Efikasi Dari Terhadap Hasil Belajar Matematika

Adni,Fauziah/037117155 - Nama Orang;

Fauziah Adni. 037117155. Pengaruh Efikasi Diri terhadap Hasil Belajar Matematika. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Rarahan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Populasi dari penelitian ini adalah 79 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 79 siswa juga. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang cukup tinggi dari efikasi diri terhadap hasil belajar matematika yang ditunjukan dengan persamaan regresi Ŷ= -47,27 +(0,96X). Artinya setiap peningkatan satu unit variabel efikasi diri akan menyebabkan peningkatan hasil belajar matematika sebesar 0,96 unit. Pengaruh efikasi diri terhadap hasil belajar matematika dengan besarnya kontribusi efikasi diri terhadap hasil belajar matematika ditunjukan oleh koefisien determinasi sebesar 0,82 dengan koefisien korelasi sebesar 0,905. Hal ini berarti bahwa peningkatan atau penurunan hasil belajar matematika bisa dipengaruhi oleh tingkat efikasi diri sebesar 82% sedangkan 18% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Jadi terdapat pengaruh efikasi diri terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Rarahan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 199 ADN
2021SPGSD0119.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
199 ADN
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 177 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
199 ADN p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Efikasi Diri dan hasil belajar matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
fitri siti sundari M.Pd dan Dr iyan irdiyanshah M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?