Skripsi PGSD
Analisis Pembelajaran Daring Mata Perlajaran Matematika
Mega Randira, 037116701. Analisis Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Matematika. Skripsi Program SRay tudi Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2021. Penelitian bertujuan untuk menganalisis proses pembelajaran matematika berbasis daring pada siswa IV. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri Ceger 02 Bogor dilaksanakan pada semester genap Tahun ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian kelas IV sebanyak 38 siswa, lalu menggunakan teknik purposive sampling diambil 5 subjek yang mewakili dengan situasi dan kondisi latar/tempat penelitian yang terjadi saat ini adanya social distancing dikarenakan pandemik covid-19. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen penelitian berupa pertanyaan mengenai proses pembelajaran matematika berbasis daring. Hasil penelitian yang berdasarkan hasil wawancara dengan siswa, guru, dan orangtua dapat disimpulkan bahwa siswa kelas IV seluruhnya aktif mengikuti pembelajaran bersama gurunya yang dilakukan hingga saat ini. Adanya hambatan/kesulitan yang dihadapi siswa yaitu jaringan internet yang buffering/loading, minimnya kuota/data internet, kejenuhan/kebosanan karena guru menggunakan metode/strategi mengajar yang berulang-ulang, sehingga siswa lebih memilih belajar tatap muka.
2021SPGSD0115.C1 | 115 RAN | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain