Buku PGSD
Perbedaan Hasil Belajar Subtema Perjuangan Para Pahlawan Melalui Model Discovery Learning Dan Model Problem Based Learning: Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Komparatif Pada Peserta Didik Kelas IVA Dan IVB Sekolah Dasar Negeri Kencana 2 Kota Bogor Semester Ganjil 2019/2020.
Elis Rismawati, 037115242. Perbedaan Hasil Belajar Subtema Perjuangan Para Pahlawan Melalui Model Discovery Learning dan Model Problem Based Learning pada peserta didik kelas IV-A,dan IV-B, Sekolah Dasar Negeri Kencana 2 Bogor Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2019. Penelitian ini adalah penelitian Komparatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Subtema Perjuangan Para Pahlawan melalui model Discovery Learning (Kelas Eksperimen I), dan Model Problem Based Learning (Kelas Eksperimen II).Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Kencana 2 Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Kelas IV-A, dan IV-B pada bulan November, Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji prasyarat analisis yang meliputi uji normalitas, uji homogenitas varians, kemudian dilakukan uji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t, maka terdapat Perbedaan Hasil Belajar Subtema Perjuangan Para Pahlawan Pembelajaran ke I Melalui Model Discovery Learning memperoleh rata-rata nilai N-Gain 61,00 dan Model Problem Based Learning rata-rata nilai N-Gain sebesar 49,00. Pembelajaran ke II Melalui Model Discovery Learning memperoleh rata-rata nilai N-Gain 68,00 dan model Problem Based Learning rata-rata nilai N Gain sebesar 52,00. Pembelajaran ke tiga Melalui Model Discovery Learning Learning memperoleh rata-rata nilai N-Gain 63,00 dan Model Problem Based Learning rata-rata nilai N-Gain 50,00. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa terdapat Perbedaan Hasil Belajar Subtema Perjuangan Para Pahlawan Melalui Model Discovery Learning dan Model Problem Based Learning, dan yang paling efektif adalah model Discovery Learning.
2020SPGSD0143.C1 | 143 RIS | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain