Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Konsep Dari Terhadap Hasil Belajar Matematika

Apriyanti,wahyu nurtiya/037116012 - Nama Orang;

Wahyu Nurtiya Apriyanti 037116012. Pengaruh Konsep Diri Terhadap Hasil Belajar Matematika. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif melalui pendekatan kausal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh konsep diri terhadap hasil belajar matematika. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Ciriung 02 Cibinong Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 93 dengan jumlah sampel sebanyak 48 responden. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuisioner skala likert untuk variabel konsep diri dan menggunakan soal tes untuk variabel hasil belajar matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara konsep diri dengan hasil belajar matematika. Hal ini berdasarkan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,614 sedangkan koefisien determinasinya sebesar 37,7%. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh konsep diri terhadap hasil belajar matematika sebesar 37,7% ditentukan oleh konsep diri melalui persamaan regresi Ȳ = -12,77 + 0,71 (x). Sisanya ditentukan oleh faktor lain. Diperoleh thitung sebesar 3,28 lebih besar dari ttabel dengan taraf nyata 0,05 sebesar 2,013 yang berarti signifikan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara konsep diri terhadap hasil belajar matematika.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 117 APR
2021SPGSD0117.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
117 APR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xv, 148 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
117 APR p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar Matematika
Konsep Diri
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Elly Sukmanasa, M.Pd. dan Nintin nurlela S.Pi, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?