Buku PGSD
Pembelajaran Matematika : Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah
Perkembangan teknologi dan informasi memberi tantangan baru berupa kompleksitas suatu masalah. Generasi baru perlu diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan memecahkan masalah serta mengurai masalah menjadi pertanyaan-pertanyaan sederhana yang mudah dan sistematis untuk diselesaikan. Pengetahuan dan keterampilan itu dikenal dengan pemecahan masalah (problem solving) dan pengajuan masalahh (problem posing). Keduanya merupakan aktivitas yang terbukti efektif mengembangnkan keterampilan-keterampilan abad 21 berupa kemampuan berpikir kritis, berpikir kreatif, berkolaborasi, dan berkomunikasi. Keduanya juga menjadi tren dan perhatian pendidik, peneliti dan ahli-ahli pendidikan matematika seluruh dunia hingga kini. Buku ini sepatutnya dubaca semua pendidik, tidak harus pendidik matematika yang ingin menghadirkan pembelajaran inovatif fan kreatif dikelasnya. Bagi mahasiswa, dosen, atau peneliti. Buku ini merupakan referensi untuk belajar konsep pemecahan masalah, pengajuan masalah, berpikir kritis dan berpikir kreatif, sekaligus sumber inspirasi melakukan penelitian atau kajian-kajian. Semoga bermanfaat.
2022PGSD00012.C1 | 510 TAT | Rak PGSD (RPGSD) | Tersedia |
2022PGSD00012.C2 | 510 TAT | Rak PGSD (RPGSD) | Tersedia |
2022PGSD00012.C3 | 510 TAT | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain