Skripsi PGSD
Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Subtema Sumber Energi : Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup pada Peserta Didik Kelas IVA, dan IVB di SDN Saparako Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022
Lia Aulia. 037117182. Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning
Terhadap Hasil Belajar Subtema Sumber Energi. Pendekatan dalam
penelitian ini yaitu eksperimen quasi dengan desain 2 grup di Sekolah
Dasar Negeri Saparako kabupaten Bandung. Subyek penelitian ini adalah
peserta didik kelas IV-A dan kelas IV-B Sekolah Dasar Negeri Saparako
yang terdiri dari 61 peserta didik. penelitian ini dilakukan pada semester
ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukan bahwa
terdapat Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil
Belajar Subtema Sumber Energi. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada
kelompok Kelas Eksperimen sebesar 51,5 dengan ketuntasan hasil belajar
86% sedangkan pada kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain
sebesar 39,4 dengan ketuntasan hasil belajar 69%. Hasil pengujian
hipotesis menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung
(2,764) > ttable (2,000). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa terdapat
Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar
Subtema Sumber Energi.
2022SPGSD0002.C1 | 2 AUL | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain