Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Subtema Sumber Energi : Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup pada Peserta Didik Kelas IVA, dan IVB di SDN Saparako Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Subtema Sumber Energi : Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup pada Peserta Didik Kelas IVA, dan IVB di SDN Saparako Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022

Aulia, Lia/037117182 - Nama Orang;

Lia Aulia. 037117182. Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning
Terhadap Hasil Belajar Subtema Sumber Energi. Pendekatan dalam
penelitian ini yaitu eksperimen quasi dengan desain 2 grup di Sekolah
Dasar Negeri Saparako kabupaten Bandung. Subyek penelitian ini adalah
peserta didik kelas IV-A dan kelas IV-B Sekolah Dasar Negeri Saparako
yang terdiri dari 61 peserta didik. penelitian ini dilakukan pada semester
ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukan bahwa
terdapat Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil
Belajar Subtema Sumber Energi. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada
kelompok Kelas Eksperimen sebesar 51,5 dengan ketuntasan hasil belajar
86% sedangkan pada kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain
sebesar 39,4 dengan ketuntasan hasil belajar 69%. Hasil pengujian
hipotesis menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung
(2,764) > ttable (2,000). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa terdapat
Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar
Subtema Sumber Energi.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 2 AUL
2022SPGSD0002.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2 AUL
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiv, 182 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2 AUL p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
model discovery learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Rais Hidayat, M.Pd. dan Dr. Nita Karmila, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?