Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Kelipatan Persekututan Terkecil (KPK) : Studi Kurikulum 2013 Dengan Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasai Pada Peserta Didik Kelas IV-B Dan IV-B Sekplah Dasar Negeri Cimanggu Kecil Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Kelipatan Persekututan Terkecil (KPK) : Studi Kurikulum 2013 Dengan Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasai Pada Peserta Didik Kelas IV-B Dan IV-B Sekplah Dasar Negeri Cimanggu Kecil Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022

Nurkarimah,Awanda Mutiara/037117122 - Nama Orang;

Awanda Mutiara Nurkarimah 037117122. “Pengaruh Model Problem
Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi
Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK)”. Pendekatan yang diambil adalah
pendekatan kuantitatif eksperimen kuasi dengan desain dua grup di
Sekolah Dasar Negeri Cimanggu Kecil Kota Bogor. Subyek penelitian ini
adalah kelas IV-A dan kelas IV-B Sekolah Dasar Negeri Cimanggu Kecil
Kota Bogor yang terdiri dari 60 peserta didik, dengan peserta didik kelas
IV-A berjumlah 30 peserta didik dan kelas IV-B berjumlah 30 peserta didik.
Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat “Pengaruh
Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Matematika
Materi Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK)”. Hal tersebut terlihat nilai N-
Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 57, sedangkan kelompok
kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain 49. Ketuntasan hasil belajar kelas
eksperimen menggunakan Model Problem Based Learning sebesar 60 %,
sedangkan pada kelompok kelas kontrol menggunakan model
Konvensional sebesar 33 %. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0
ditolak dan Ha diterima karena thitung > ttabel (8, 77770) > (2,00172). Dengan
ini dapat disimpulkan bahwa penelitian tersebut memiliki pengaruh positif
dan signifikan antara “Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap
Hasil Belajar Matematika Materi Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK)”.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru,
meningkatkan keterampilan mengenai penerapan model pembelajaran
yang baik, kreatif, serta inovatif dalam meningkatkan hasil belajar.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Problem Based Learning.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 4 NUR
2022SPGSD0004.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
4 NUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xvii, 266 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
4 NUR p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Sumardi,M.Pd Dan Ratih Purnamasari,M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?