Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Persepsi Siswa Tentang Pembelajaran Quantum Dengan Kemampuan Memecahkan Masalah Biologi : Penelitian Kolerasional di SMA Quantum Indonesia Cibubur DAn SMA Plus PGRI Cibinong
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Hubungan Persepsi Siswa Tentang Pembelajaran Quantum Dengan Kemampuan Memecahkan Masalah Biologi : Penelitian Kolerasional di SMA Quantum Indonesia Cibubur DAn SMA Plus PGRI Cibinong

Hidayah, Istiqomah Nur/036112072 - Nama Orang;

stiqomah Nur Hidayah. 036112072. Hubungan antara Persepsi Siswa tentang
Pembelajaran Quantum dengan Kemampuan Memecahakan Masalah
Biologi. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah bimbingan Dr. Nandang
Hidayat M.Pd., dan Drs. Eka Suhardi, M.Si.
Penelitian ini merupakan penelitian korelasi yang terdiri dari 2 variabel
yaitu persepsi siswa tentang pembelajaran quantum sebagai variabel bebas (X) dan
kemampuan memecahkan masalah biologi sebagai variabel terikat (Y) yang
bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara persepsi siswa tentang
pembelajaran quantum dengan kemampuan memecahkan masalah biologi pada
siswa kelas XI. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari-September 2016 di
SMA Plus PGRI Cibinong dan SMA Quantum Indonesia Cibubur, dengan populasi
siswa kelas XI SMA Plus PGRI Cibinong dan SMA Quantum Indonesia Cibubur
tahun akademik 2016/2017. Sampel penelitan berjumlah 203 siswa dihitung dengan
menggunakan rumus Slovin dengan teknik pengambilan sampel Simple Random
Sampling. Data penelitian diperoleh menggunakan instrument tes berupa butir soal
essay untuk variabel (X) dan butir instrument non tes berupa angket untuk variabel
(Y) yang telah diuji validitasnya menggunakan expert judgment dan product
moment person. Dan telah diuji reliabilitasnya menggunakan rumus Alpha
Cronbach. Nilai korelasi diuji dengan uji-t dengan nilai thitung > ttabel = 9,5 > 1,97
dengan taraf signifikan α = 0,05. Persamaan regresi yang didapat adalah Ŷ = 31,722
+ 0,332x. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan
bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi siswa
tentang pembelajaran quantum dengan kemampuan memecahkan masalah biologi.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSB) 2 HID
2022SB0002.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2 HID
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
x, 137 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2 HID h 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemampuan Memecahkan Masalah Biologi
Persepsi Siswa Tentang Pembelajaran Quantum
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Nandang Hidayat, M.Pd Dan Drs. Eka Suhardi,M.Si
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?