Mata Kuliah Pengembangan Kepri
Pengantar Pendidikan Inklusif
Dewasa ini Literature tentang konsep dan model sistem pendidikan inklusif telah cukup tersedia, akan tetapi sebagian besar berasal dari luar negeri, menggunakan bahasa asing dan tentunya dilandasi konsep berpikir serta latar belakang budaya asalnya. Sebaik apa pun konsep dan model pendidikan inklusif, bila tidak berlandaskan kerangka berpikir dan kajian budaya setempat, belum tentu dapat diimplementasikan secara utuh. Karenanya, kehadiran buku ini diharapkan mampu menjadi referensi bagi kalangan yang menaruh perhatian terhadap pendidikan inklusif bagi peserta didik berkebutuhan khusus.
Di dalamnya tersaji berbagai topik yang akan menarik perhatian pembaca, misalnya saja topik tentang latar belakang dan pemikiran baru dalam pendidikan inklusif, filosofi dan prinsip-prinsip dasar, konteks sistem sosial pendidikan inklusif, dan perspektif budaya pendidikan lokal. tidak hanya itu, dipaparkan pula mengenai asesmen kesiapan menuju pendidikan inklusif, penyelenggaraan pendidikan inklusif berbasis budaya lokal, kualifikasi pembinaan dan karier personal serta layanan kebutuhan khusus dalam pendidikan inklusif.
2022MPK00066.C1 | 371.9 BUD | Rak MPK (RMPK) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain