Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Sikap Kepahlawanan : Studi Kurikulum 2013 dengan Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup pada Peserta Didik Kelas IVA dan IVB SDN Puspanegara 03 Kabupaten Bogor Semester Gasal Tahun Pelajaran 2021/2022.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Sikap Kepahlawanan : Studi Kurikulum 2013 dengan Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup pada Peserta Didik Kelas IVA dan IVB SDN Puspanegara 03 Kabupaten Bogor Semester Gasal Tahun Pelajaran 2021/2022.

Permatasari, Annisa Indah/037117149 - Nama Orang;

Annisa Indah Permatasari. 037117149. Pengaruh Model Discovery
Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Sikap Kepahlawanan. Penelitian
ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen
quasi desain dua grup. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh
penggunaan model discovery learning terhadap hasil belajar subtema sikap
kepahlawanan. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV A dan IV
B Sekolah Dasar Negeri Puspanegara 03 Kabupaten Bogor yang terdiri dari
59 peserta didik. Instrumen yang digunakan berupa pilihan ganda sebanyak
26 butir soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh
Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema
Sikap Kepahlawanan. Hal ini dapat dilihat dari N-Gain pada kelompok kelas
eksperimen sebesar (74) yang termasuk kriteria tinggi, sedangkan pada
kelompok kelas kontrol mendapat nilai N-Gain sebesar (55) yang termasuk
kriteria sedang. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok kelas
eksperimen sebesar (87%), sedangkan pada kelompok kelas kontrol
sebesar (62%). Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha
diterima karena thitung (4,570603) > ttabel (2,002465). Berdasarkan hasil
penelitian maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model discovery
learning memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar
subtema sikap kepahlawanan di kelas IV Sekolah Dasar Negeri
Puspanegara 03 Kabupaten Bogor Semester Gasal Tahun Pelajaran
2021/2022. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan
baru mengenai penerapan model pembelajaran discovery learning yan


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RPGSD) 7 PER
2022SPGSD0007.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
7 PER
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiv, 266 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
7 PER p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
model discovery learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?