Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Kausal Pada Siswa Kelas V SDN Karadenan Semester Ganjil Tahun 2022/2023.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Kausal Pada Siswa Kelas V SDN Karadenan Semester Ganjil Tahun 2022/2023.

Alzena, Queena/037118051 - Nama Orang;

ujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis
siswa terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini menggunakan
metode kuntitatif dengan pendekatan kausal. Subjek penelitian merupakan
siswa kelas V SDN Karadenan dengan sampel 47 siswa dari 90 siswa yang
diperoleh menggunakan rumus Taro Yamane. Penelitian ini dilakukan pada
semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Pengujian prasyarat analisis
berupa uji Liliefors dan uji Fisher. Hasil penelitian menunjukan adanya
pengaruh antara Kemampuan Berpikir Kritis (X) terhadap Hasil Belajar
Matematika (Y) secara analisis statistik dibuktikan dengan hasil uji
signifikansi dan dengan persamaan regresi Ŷ = - 14,4 + (0,98X). Artinya
pada tiap kenaikan satu unit variabel kemampuan berpikir kritis akan
meningkat pula hasil belajar siswa sebesar 0,98 unit. Kekuatan antara
Kemampuan Berpikir Kritis (X) terhadap Hasil Belajar Matematika (Y)
dibuktikan dengan koefisien korelasi sebesar (rxy) 0,97 dengan koefisien
determinasi 0,9467. Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh
positif yang cukup besar antara kemampuan berpikir kritis siswa terhadap
hasil belajar matematika


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 116 ALZ
2022SPGSD0116.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
116 ALZ
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xv, 172 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
116 ALZ p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar Matematika
Berpikir Kritis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Rais Hidayat, M.Pd. dan Rukmini Handayani, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?