Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Efikasi Diri dengan Motivasi Belajar : Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Korelasional Pada Siswa Kelas IVA, IVB dan IVC SDN Julang Kota Bogor Semester Ganjil 2019/2020
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Hubungan Efikasi Diri dengan Motivasi Belajar : Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Korelasional Pada Siswa Kelas IVA, IVB dan IVC SDN Julang Kota Bogor Semester Ganjil 2019/2020

Ramadhan, Muhammad Fadli/037115266 - Nama Orang;

(Muhammad Fadli Ramadhan). 037115266. Hubungan Efikasi Diri dengan
Motivasi Belajar Siswa. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah
Dasar Fakultas Kegururan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan
Bogor, 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
metode studi korelasional pada Efikasi Diri sebagai variabel bebas dan
Motivasi Belajar Siswa sebagai variabel terikat. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui adanya hubungan Efikasi Diri dengan Motivasi
Belajar Siswa. Subjek penelitian ini adalah kelas IVA, IVB, dan IVC
Sekolah Dasar Negeri Julang Kota Bogor Semester Genap Tahun
Pelajaran 2019/2020 berjumlah 96 dengan sampel sebanyak 64
responden. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuisioner
skala likert untuk variabel Efikasi Diri dan variabel Motivasi Belajar Siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan
signifikan antara Efikasi Diri dengan Motivasi Belajar Siswa. Hal ini
berdasarkan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy)
sebesar 0,601 dan dalam pola permasalahannya menjadi Ŷ = 0,36 +
(0,74x) yang berarti tingkat hubungan tergolong kuat dan diperoleh thitung
sebesar 5,578 lebih besar dari ttabel dengan taraf nyata nyata 0,05 sebesar
2,004 yang berarti signifikan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat
disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara
Efikasi Diri dengan Motivasi Belajar Siswa.
Kata kunci : Efikasi Diri, Motivasi Belajar Siswa


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 153 RAM
2020SPGSD0153.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
153 RAM
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xiii, 163 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
153 RAM h 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Motivasi Belajar Siswa
Efikasi Diri
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Yuyun Elizabeth, M.Pd. dan Nurlinda Safitri, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?