Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas IV SDN Pasir Eurih 05 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas IV SDN Pasir Eurih 05 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.

Ananda, Melinda Tri/037118058 - Nama Orang;

Melinda Tri Ananda. 037118058. Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor. 2022. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen quasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Problem Based Learning terhadap hasil belajar subtema keunikan daerah tempat tinggalku pada kelas IV. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Pasir Eurih 05 Kabupaten Bogor kelas IV-A dan IV-B pada bulan Februari sampai dengan bulan Mei semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Perhitungan N-Gain model Problem Based Learning sebesar 68 dengan kriteria sedang dan nilai N-Gain model konvensional sebesar 39 dengan kriteria sedang. Sehingga N-Gain pada kelas eksperimen dengan model Problem Based Learning lebih besar dibandingkan dengan kelas kontrol dengan model konvensional. Peneliti juga melakukan uji normalitas dengan uji liliefors kedua sampel berdistribusi normal. Selanjutnya pada uji hipotesis didapatkan thitung sebesar 6,14406 lebih besar dari ttabel sebesar 1,99714 menunjukan Ho (hipotesis nol) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh penerapan model Problem Based Learning terhadap hasil belajar subtema keunikan daerah tempat tinggalku kelas IV di SD Negeri Pasir Eurih 05 Kabupaten Bogor.

Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Problem Based Learning


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 111 ANA
2022SPGSD0111.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
111 ANA
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiv, 154 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
111 ANA p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tatang Muhajang, M.Ag. dan Dendy Saeful Zen, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?