Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Interaksi Sosial Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif Melalui Penelitian Kausal pada Siswa Kelas IV A dan IV B SDN Genteng Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Interaksi Sosial Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif Melalui Penelitian Kausal pada Siswa Kelas IV A dan IV B SDN Genteng Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022

Masitoh, Siti/037117019 - Nama Orang;

Siti Masitoh. 037117019. Pengaruh Interaksi Sosial Teman Sebaya
Terhadap Hasil Belajar Matematika. Skripsi. Program Studi Pendidikan
Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas
Pakuan. 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
metode studi kausal pada interaksi sosial teman sebaya sebagai variabel
bebas dan hasil belajar matematika sebagai variabel terikat. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara interaksi sosial teman
sebaya terhadap hasil belajar matematika. Subjek penelitian ini adalah
kelas IVA dan IVB Sekolah Dasar Negeri Genteng Tahun Pelajaran
2021/2022 yang berjumlah 57 peserta didik dengan sampel 36 responden.
Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuisioner angket skala
likert untuk variabel interaksi sosial teman sebaya dan soal tes untuk
variabel hasil belajar matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
terdapat pengaruh yang positif antara interaksi sosial teman sebaya dan
hasil belajar matematika. Hal ini terlihat dari pengujian korelasi sederhana
sebesar 0,81 yang dikategorikan sangat kuat, dengan koefisen
determinasi 65,61%. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan
teknik analisis regresi linear sederhana dengan Ŷ = -59.4+ 1,15(x). Serta
hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima
karena thitung 8,004>ttabel 2,032. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara interaksi sosial teman
sebaya terhadap hasil belajar matematika pada kelas IV SDN Genteng
Kota Bogor Tahun Pelajaran 2021/2022.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 152 MAS
2021SPGSD0152.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
152 MAS
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xv, 149 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
152 MAS p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar Matematika
Kausal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Nedin Badruzzaman, M.Pd. dan Rukmini Handayani, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?