Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Pada Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku : Studi Kurikulum 2013 melalui Pendekatan Eksperimen Quasi pada Kelas IV SDN Leuwisadeng Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Pada Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku : Studi Kurikulum 2013 melalui Pendekatan Eksperimen Quasi pada Kelas IV SDN Leuwisadeng Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023.

Nurhasanah/037118143 - Nama Orang;

Nurhasanah. 037118143. Pengaruh penerapan Model Problem Based
Learning Tehadap Hasil Belajar Siswa Subtema Keberagaman Budaya
Bangsaku. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen kuasi
desain dua grup di Sekolah Dasar Leuwisadeng. Subject penelitian ini
pada siswa kelas IV A dan IV B Sekolah Dasar Negeri Leuwisadeng
dengan jumlah siswa 59. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil
Tahun Pengajaran 2022/2023. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
terdapat pengaruh penerapan Model Problem Based Learning terhadap
hasil belajar siswa pada subtema 1 Keberagman Budaya Bangsaku. Hal
ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok kelas eksperimen yang
terdapat nilai rata-rata sebesar 69, sedangkan pada kelompok kelas
control rata-rata terdapat sebesar 48. Serta hasil pengujjian hipotesis yang
telah dilakukan yaitu bahwa menyatakan H0 ditolak dan Ha diterima
karena thitung (4,91) > ttabel (200247). Dengan demikian hasil penelitian
yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Problem
Based Learning memiliki pengaruh positif terhadap hasil belajar siswa
pada subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku.
Kata kunci: Hasil Belajar; Problem Based Learning, Model Pembelajaran


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 101 NUR
2022SPGSD0101.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
101 NUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xv, 251 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
101 NUR p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Suhendra, M.Pd. dan Rini Sri Indriani, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?