Skripsi PGSD
Pengembangan Bhana Ajar Modul Berbasis Photoshop Pada Mata Pelajaran Baca Tulis Alqur'an: Pendekatan penelitian R & D pada siswa kelas III Sekolah Dasar Islam Terpadu Green Bhakti Insani Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor semester genap tahun pelajaran 2021/2022
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar modul
berbasis photoshop pada mata pelajaran baca tulis qur’an dengan
peserta didik kelas III Sekolah Dasar Islam Terpadu Green Bhakti
Insani. Jenis penelitian ini adalah Research and Development. Tahap
prosedur penelitian menggunakan model ADDIE yaitu Analysis,
Design, Development, Implementation, and Evaluation dengan tahap
penyebaran terbatas di kelas III terdiri dari 31 peserta didik. Data
penelitian dikumpulkan melalui wawancara, penyebaran angket
responden, dan dokumentasi. Instrument penelitian berupa lembar
validasi ahli dan angket respon guru dan siswa. Penilaian hasil
validasi ahli didapat nilai; validasi ahli materi (84%), validasi ahli
bahasa (68%), dan validasi ahli media (84%) dengan rata-rata 78%
memiliki kriteria layak. Sedangkan angket respon peserta didik
didapat nilai 88,7% memiliki kriteria sangat layak. Berdasarkan hasil
penelitian terhadap kelayakan bahan ajar modul dapat disimpulkan
bahan ajar modul berbasis photohsop sangat layak untuk digunakan
dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran baca tulis qur’an dan
dapat menumbuhkan semangat belajar peserta didik.
Kata Kunci: Bahan Ajar Modul; Berbasis Photoshop
2022SPGSD0110.C`1 | 110 HOE | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain