Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih : Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi di Kelas V SDN Ciburayut 01 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih : Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi di Kelas V SDN Ciburayut 01 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023.

Nabila, Novia/037118077 - Nama Orang;

Novia Nabila, 037118077. Pengaruh Model Problem Based Learning
Terhadap Hasil Belajar Subtema Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih.
Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan
dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2022. Pendekatan penelitian ini
adalah kuasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh model Problem Based Learning terhadap hasil belajar subtema
cara tubuh mengolah udara bersih. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah
Dasar Negeri Ciburayut 01 Kabupaten Bogor Kelas VA dan VB dengan
subjek penelitian berjumlah 62 siswa. Penelitian dilaksanakan pada bulan
Agustus sampai bulan September semester ganjil. Perhitungan N-Gain
yang diperoleh 68 serta ketuntasan hasil belajar mencapai 94%, sedangkan
pada kelas kontrol yang menggunakan model Konvensional diperoleh N -
Gain yakni 56 dan ketuntasan hasil belajar yang capai yaitu 68%. Hal
tersebut diperoleh dari hasil pengujian hipotesis thitung (8,75) > ttabel
(1,99897) yang menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan
hasil penelitian di atas, maka dapat dinyatakan bahwa model Problem
Based Learning memiliki pengaruh terhadap hasil belajar subtema cara
tubuh mengolah udara bersih


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 119 NAB
2022SPGSD0119.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
119 NAB
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xv, 174 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
119 NAB p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Wawan S. Anwar,M.Pd. dan Tatang Muhajang, M.Ag.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?